Denpasar (ANTARA News) - Organisasi kemasyarakatan atau ormas Nasional Demokrat (Nasdem) kini mulai aktif melakukan konsolidasi di Bali.

Bahkan, ormas yang dipimpin oleh Surya Paloh ini berencana melakukan konsolidasi akbar pada Jumat (12/11) di Hotel Nikki, Kota Denpasar.

Ketua Panitia Sosialisasi Nasdem Wilayah Bali, Nyoman Gede Suweta dalam siaran pers, Rabu, menyebutkan, Nasdem sudah mulai melakukan serangkaian sosialisasi dan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota sejak Oktober lalu.

Selain melakukan konsolidasi di kawasan Denpasar, kata dia, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi di Kabupaten Buleleng.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan rekrutmen anggota sejak Sabtu (6/11) lalu. Bahkan pada Senin (8/11), Nasdem juga kembali melakukan rekrutmen di kawasan Sarbagita (Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan).

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan mengadakan sosialisasi yang sama di kawasan Bali Timur. Setelah itu kami mulai sosialisasi di Jembrana," katanya.

Ia mengatakan, pihak panitia sosialisasi juga telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

"Kami sepakat melakukan sosialisasi pada tingkat wilayah (Bali) secara bertahap," ucapnya.

Menurut pria yang juga politisi Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) ini, posisi Bali bagi Nasdem sangat strategis. Mengutip pernyataan Surya Paloh, Bali dapat menjadi sektor-sektor tertentu.

"Surya Paloh sepakat agar Bali dijadikan pusat Restorasi Kebudayaan Nasional," ungkap mantan Wakapolda Bali itu.

Sampai saat ini, kata dia, Nasdem tengah melakukan penjajagan keanggotaan dengan perguruan tinggi di Bali, untuk melakukan kajian awal tentang Restorasi kebudayaan Nasional.

"Ini langkah penting sebagai sumbangan Bali bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di masa depan," kata Suweta menegaskan. (I020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010