Milan (ANTARA News) - Pelatih Inter Milan, Rafael Benitez, sangat yakin strikernya Diego Milito akan memulai pesta golnya di liga sepak bola utama Italia, Serie A, ketika melawan saingan sekota, AC Milan, Minggu (14/11), di San Siro.

Meski barisan depan Inter berkurang ketajamannya musim ini, dengan hanya mencetak 13 gol di Serie A, keyakinan Benitez muncul setelah menyaksikan penampilan Milito yang telah mencetak gol ketiganya di pertandingan melawan Lecce Rabu (10/11) yang berakhir 1-1.

"Saya benar berharap laga melawan Milan ini menjadi awal serial gol Milito," kata Benitez seperti dikutip Fifa.com.

"Kami akan berusaha lebih baik dalam laga derbi ini ketimbang saat melawan Lecce, kami akan bermain total dan menang," ujar Benitez lagi.

Inter, juara Serie A dan Champions musim lalu, kini hanya bertengger di posisi empat klasemen sementara, terpaut tiga poin dari Milan yang berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai 23.

"Jika kami menang klasemen akan berbeda, itu akan menjadi laga yang luar biasa," tambah Benitez.

Kali ini Inter akan kembali diperkuat Dejan Stankovic yang telah menunjukan penampilan perdananya setelah cedera dalam laga melawan Lecce.

"Ketika kami turun dengan skuad yang bugar kami akan tampil lebih baik, meski tidak berarti pasukan muda kami belum tampil maksimal. Laga melawan Lecce menunjukan bahwa pemain seperti Stakovic atau Milito bisa membuat perbedaan di lapangan hijau," papar mantan pelatih Liverpool itu.

Peluang untuk mencetak gol ke gawang Milan pun cukup besar. Inter memang bermasalah dengan lini depan, tetapi pertahanan mereka boleh dikatakan paling mumpuni di Italia saat ini setelah hanya kebobolan enam gol dari 11 laga. Sebaliknya Milan yang sudah kebobolan 11 gol dari 11 laga.

"Dalam beberapa laga terakhir kami selalu kebobolan satu gol dalam setiap laga, tetapi di laga derbi nanti saya berharap kami tidak kebobolan,' kata pelatih Milan, Massimiliano Allegri.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010