Sidoarjo (ANTARA News) - Tuan rumah Deltras Sidoarjo meneruskan rekor kemenangan kandang dengan membungkam Persiba Balikpapan 2-0 (1-0), pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu.

Penyerang asal Brasil, Marcio Souza, membawa Deltras memimpin saat laga baru berjalan tiga menit melalui tendangan penalti, setelah dirinya dijatuhkan Mijo Dadic di kotak terlarang.

Kapten tim Ferry Aman Saragih menggandakan keunggulan pada menit ke-50, meneruskan bola muntah sontekan Danilo Fernando yang membentur mistar gawang I Made Wirawan.

Kemenangan ini merupakan yang kelima dari enam laga kandang yang sudah dimainkan "The Lobster" dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Sementara Persiba kembali gagal meraih tambahan angka dari laga tandangnya, karena sebelumnya juga menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan pekan lalu.

Dengan tambahan tiga angka, posisi Deltras naik empat tingkat ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 16 dari 10 laga yang dijalani.

Susunan pemain:

Deltras: Yanuar Fernanda (pg), Bejo Sugiantoro, Mujib Ridwan, Steve Hesketh, Anang Ma`ruf, Khoirul Mashuda/Dodok Anang, Sutikno, Ferry Aman Saragih, Danilo Fernando, Marcio Souza, Christiano Lopez.

Persiba:
I Made Wirawan (pg), Muhammadan, Mijo Dadic, Dwi Joko Prihatin, Rusdiansyah, Erik Setiawan, Asri Akbar, Donny Siregar/M. Bachtiar, Sultan Samma/Abdul Hamid Mony, Aldo Bareto, Eki Nurhakim.

(ANT/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010