Milan (ANTARA News/Reuters) - Sebuah gol kontroversial Mauro Zarate membantu Lazio bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan kemenangan 2-0 di kandang atas Napoli, Minggu, yang menaikkan mereka kembali ke puncak klasemen sebelum pertandingan tim sekota Milan.

Tim asuhan Edy Reja itu menelan kekalahan akhir pekan lalu dalam pertandingan tim sekota dengan AS Roma dan pertandingan pertengahan pekan di tim promosi Cesena, namun dengan cepat bangkit ke penampilan terbaik mereka.

Pemain asal Argentina Zarate terlihat seperti menggunakan lenganya saat dia menciptakan gol pembuka pada menit ke-15 sebelum rekannya sesama striker Sergio Floccari menggandakan keunggulan pada babak kedua dari rancangan Zarate.

Posisi ketiga Napoli, sempat menggetarkan mistar gawang melalui Ezequiel Lavezzi, melihat pertandingan tersebut sebagai ujian utama namun mereka gagal mengesankan mereka sendiri.

Juara bertahan Inter Milan akan bertemu AC Milan dengan AC Milan sadar kalau kemenangan akan membawa mereka kembali ke puncak klasemen setelah 12 pertandingan.

Sampdoria bermain 0-0 dengan Chievo untuk turun ke posisi ke-10 setelah kembali kehilangan pengaruh dari pemain depan Antonio Cassano, yang tidak dimainkan oleh klub karena mengutuk presiden klub dan menghadapi arbitrasi menyangkut masa depannya di klub yang bermarkas di Genoa itu.

Sampdoria hanya mencetak gol sekali dalam lima pertandingan sejak dia tidak dimainkan.

Pemain asal Argentina Javier Pastore mencetak tiga gol dalam kemenangan tim posisi ketujuh Palermo 3-1 atas Catania dalam pertandingan tim sekota Sicilia.

Udinese meneruskan sentakan mereka dalam klasemen dan posisinya sama dengan Palermo and Genoa, setelah Antonio Di Natale mencetak tiga gol pada babak pertama dalam kemenangan 4-0 atas Lecce.

Bari bertahan di posisi terbawah setelah kalah 0-1 di kandang oleh Parma, sementara Bologna mengalahkan Brescia 1-0.

Posisi keempat Juventus naik ke posisi yang sama dengan Inter setelah bermain imbang 1-1 dengan Roma pada Sabtu, saat Fiorentina menundukkan Cesena 1-0. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010