Jakarta (ANTARA) - Saham Hong Kong ditutup lebih tinggi pada hari Rabu setelah penurunan terbesar dalam tiga minggu pada hari sebelumnya, karena saham keuangan dan teknologi mengangkat indeks utama.

Indeks Hang Seng berakhir naik 0,5 persen pada 25.867,01, sementara Indeks China Enterprises naik 1,0 persen menjadi 9.150,36.

Sub-indeks keuangan ditutup naik 1,2 persen. Emiten di bursa saham Hong Kong, China Construction Bank dan PingAn masing-masing bertambah 1,6 persen, 1,1 persen, dan 3 persen.

Saham teknologi rebound setelah jatuh pada hari Selasa yang dipicu oleh rancangan peraturan yang melarang persaingan tidak sehat dan membatasi penggunaan data pemakai.

Raksasa pengiriman makanan Meituan naik 2,2 persen, naik 34 poin.

Baca juga: Saham Hong Kong jatuh, tertekan data ekonomi China yang mengecewakan

Perusahaan media sosial Tencent naik 0,3 persen, sementara raksasa e-commerce Alibaba ditutup 0,1 persen lebih rendah.

Geely Automobile Holdings Ltd China naik 2,5 persen, karena perusahaan mempertahankan target penjualan tahunannya, meskipun ada peringatan kekurangan pasokan chip.

Sub-indeks perawatan kesehatan turun 0,8 persen.

Raksasa pengolahan daging babi China, WH Group, anjlok 11,3 persen, persentase penurunan terbesar pada Indeks Hang Seng.

WH mencatat penurunan harga saham baru-baru ini dan beberapa media memberitakan mengenai tuduhan yang dibuat oleh Wan Hongjian, mantan direktur yang diberhentikan karena pelanggaran, terhadap perusahaan.

Pengembang Evergrande Group turun 0,8 persen, sementara China Evergrande New Energy Vehicle Group merosot 7,3 persen, karena kekhawatiran atas kesehatan keuangan Evergrande semakin dalam.

Baca juga: Saham China naik, terkerek "rebound" saham keuangan dan pertahanan

Pewarta: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021