Jakarta (ANTARA News) - Extra Joss mencanangkan Kurban 1 miliar berupa sapi dengan total nilai Rp1 miliar yang akan diserahkan secara serentak di 100 kota di seluruh Indonesia dalam menyongsong datangnya hari Raya Idul Adha.

Hubungan Masyarakat (Humas) Extra Joss, Aydi Jaya, menyerahkan sapi kurban yang dilakukan secara simbolis oleh kepala perwakilan Extra Joss yang berada di bawah naungan PT Bintang Toejoe di masing-masing daerah kepada ulama atau Ketua Takmir Masjid yang ditunjuk di daerah tersebut.

Aydi Jaya mengatakan, sapi kurban itu akan disembelih oleh ulama setempat usai solat Iedul Adha di 100 daerah di Indonesia secara bersamaan dan dagingnya langsung dibagikan kepada warga masyarakat.

Program kurban sapi senilai Rp1 miliar tersebut merupakan rangkaian kegiatan kemanusiaan Extra Joss yang bertema Asah Hati, Asah Semangat. Langkah tersebut dimaksudkan untuk mengajak & memancing kesadaran umat untuk berkurban satu tahun sekali bagi yang mampu, katanya.

Aydi mengatakan, sapi-sapi yang diserahkan oleh Extra Joss cukup baik memenuhi kriteria untuk kurban selaian kesehatannya sudah diteliti dokter hewan dari dinas peternakan juga sapi itu layak untuk disembelih.

"Kami jamin bahwa sapi-sapi yang dipilih akan dibagikan pada hari raya Iedule Kurban sehat dan halal," tegas Aydi.

Sementara itu untuk memberikan semangat para pengungsi kurban letusan Merapi di Yogyakarta, Extra Joss juga mendatngkan dai Kondang Jefri Al Buchori ke lokasi pengungsian di Stadin Maguwoharjo, Sleman.

Hadirnya ustad Jefri diharapkan mampu menguatkan iman dan semangat masyarakat Yogya terutama yang tengah mendapat musibah dengan meletusnya merapi.

Ustad Uje panggilan Akrabnya mengatakan mengajak warga Yogya berdoa bersama tidak hanya bagi kota Joyga tapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia. Dalam tema Doa dan Yogya untuk Indonesia dikarenakan kedatangan Uje bertepatan dengan hari Juma`t, maka Uje dipersilahkan untuk menjadi Chotib pada sholat Juma`t berjamaah dilokasi pengungsian.

Uje juga mengajak masyarakat untuk turut peduli dan melakukan aksi nyata dalam menyikapi berbagai musibah belangkangan ini.

Sebelumnya Extra Joss juga telah membuka posko kesehatan dengan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 60 mahasiswa yang tekena musibah.
(T.H-CS/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010