Purwakarta (ANTARA News) - Sedikitnya tujuh mobil rusak cukup parah akibat tabrakan beruntun di jalan tol Cipularang KM 85 daerah Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin dinihari.

Petugas dari bagian derek tol Cipularang mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30, dan juga mengakibatkan seorang tewas karena tergencet badan mobil.

"Kerusakan ketujuh mobil cukup parah karena saling bertabrakan dengan benturan cukup keras," tutur Heri, petugas derek, Senin petang.

Kecelakaan di jalur Jakarta itu berawal ketika truk Hino nomor plat D-8054-CD yang melaju dengan kecepatan tinggi, dalam kondisi tidak terkendalikan, saat melintasi jalan menurun.

Truk bermuatan perabotan rumahtangga itu langsung menghantam Toyota Kijang hingga terpental, dan kemudian menyerunduk mobil lain sebelum akhirnya tujuh mobil yang tengah beriringan saling bertabrakan dari belakang.

Diduga, truk Hino yang dikemudikan Yoyo (43) mengalami blong rem, ditengah kecepatan tinggi saat melintasi jalan menurun dan agak menukik itu.

Seorang korban tewas bernama Dadang Rahmat (42) warga Rt 02/07 Pasirmuncang, Garut, karena tergencet badan mobil.

Tabrakan beruntun yang melibatkan tujuh mobil tersebut telah mengganggu arus kendaraan dari Bandung, dan terjadi kemacetan dengan waktu cukup lama di tol Cipularang arah Jakarta.

(ANT-151/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010