Jakarta  (ANTARA News) - Pelatih karate nasional, Omita Ompi, hingga kini belum mendapatkan ID card untuk mendampingi delapan atletnya menuju Asian Games XVI Guangzhou, China.

"Delapan karateka nasional yang dipersiapkan ke Asian Games XVI akan berangkat ke Guangzhou 19 November dan turun dalam pertandingan 24 November 2010," ujar Omita Ompi di Jakarta, Senin.

Omita berharap ID card-nya bisa rampung ketika mendarat di Guangzhou 19 November 2010. Karena kalau tidak maka akan menemui kesulitan saat mendampingi atletnya dalam pertandingan.

Selain Omita yang tidak memiliki ID card, kedua atletnya juga mengalami hal yang sama yaitu Jintar S dan Faisal Janinuddin. Diharapkan keduanya sudah mendapatkan ID card sebelum pertandingan karate digelar 24 November 2010.

Omita mengaku, keberangkatan ke Guangzhou nanti terpaksa menggunakan visa turis. Begitu juga dengan Jintar dan Faisal. Visa tersebut menurut informasi bisa ditukar dengan ID card sesampainya di Guangzhou.

Omita melanjutkan untuk mengisi kekosongan selama menunggu jadwal keberangkatan menuju Guangzhou, semua atlet karate refresing di Lembang Jabar, sambil melakukan pemanasan dan latihan ringan.

Mereka baru bertolak menuju Guangzhou, Minggu depan, untuk persiapan turun dalam pertandingan di Asian Games XVI. Dengan harapan tim karate mampu menyuguhkan medali emas bagi Merah-Putih.
(ANT131/T009)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010