Jakarta (ANTARA News) - Janggal, itu lah penilaian Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso terhadap alasan Gayus Tambunan keluar ruang tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan pergi ke Bali.

"Kalau Gayus menyatakan rindu pada istri dan anak itu wajar. Tapi bertemu dengan istri dan anak cukup di rumah, tidak perlu sampai ke Bali," kata Priyo di Gedung DPR Jakarta, Selasa.

Menurut Priyo, Polri seharusnya segera mengusut dan mengungkap bebasnya Gayus Tambunan dari rumah tahanan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat, ke Bali, jangan sampai terbentuk opini publik yang spekulatif dan berujung pada fitnah.

Ditanya soal dugaan bahwa Gayus bertemu pihak tertentu di Bali, Priyo menuturkan, dirinya tidak tahu dan tidak ingin pula berspekulasi.

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada Polri untuk memberikan penjelasan setelah melakukan penyelidikan menyeluruh," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Priyo juga menyatakan apresiasinya atas pertemuan antara Kapolri, Plt Jaksa Agung, Menteri Hukum dan HAM, dan Satgas Mafia Hukum, Selasa, untuk menyikapi keluarnya Gayus Tambunan dari ruang tahanan.

Pertemuan tersebut, kata dia, merupakan langkah positif untuk mencari solusi atas kasus Gayus secara konprehensif.

"Untuk menuntaskan suatu kasus, kadang-kadang diperlukan penyikapan bersama," katanya.

Priyo meminta Polri bisa melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengungkap hingga tuntas keluarnya Gayus Tambunan dari rumah tahanan di Mako Brimob agar tidak menimbulkan salah persepsi.

(R024/D011/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010