Jakarta (ANTARA News) - Riverdance, kelompok tari internasional akan kembali ke Singapura dan menandai pembukaan Sands Theater di Marina Bay Sands dengan menampilkan 16 pertunjukan terbatas mulai 30 November hingga 12 Desember 2010.

Kelompok tari itu berasal dari Irlandia dan dibentuk tahun 1994. Pertunjukan mereka terfokus pada evolusi tarian Irlandia yang menangkap imajinasi para penonton dari segala usia dan budaya.

Pertunjukan musik, tari dan lagu Irlandia yang dibawakan mereka mampu menyedot perhatian lebih dari 22 juta orang. Riverdance telah tampil di lebih dari 300 tempat di 32 negara yang tersebar di 4 benua.

Tur Riverdance di Singapura akan menampilkan 31 pengisi acara termasuk rombongan Riverdance Irlandia, para musisi Irlandia pilihan dan sekelompok seniman berbakat dari seluruh dunia. Mereka semua akan membawakan musik dan lirik pemenang penghargaan Grammy.

Musik dan lirik ditulis oleh Bill Whelan, diproduksi oleh Moya Doherty, dan diarahkan oleh John McClogan. Riverdance berawal dari ide DOherty yang mulanya dipertunjukkan di Eurovision Song Contest di Dublin April 1994. Pertunjukan tarian itu berdurasi tujuh menit.

Pertujukan ini kemudian ditampilkan perdana di Point Theater, Dublin Februari 1995, dan kemudian dipindahkan ke Inggris.

"Riverdance benar-benar merupakan tontonan unik yang saya yakin akan bisa menangkap imajinasi dan sensasi para penonton dari seluruh Asia Tenggara," kata Milan Rokic, direktur pelaksana BASE Entertainment Asia, dalam siaran pers yang diterima Senin (15/11).

Tur Riverdance ke Singapura merupakan pertunjukan perdana yang akan memeriahkan pentas di teater baru Marina bay Sands, yang memiliki 1.600 tempat duduk.

"Sangatlah penting bagi Marina Bay Sands untuk menyajikan pengalaman luar biasa bagi para tamu kami. Daya tarik global dari Riverdance dapat melengkapi rangkaian atraksi-atraksi kami termasuk Sands SkyPark, restoran 'celebrity chef' terbaik dan pusat perbelanjaan utama di Asia. Kami tidak sabar lagi menunggu pertunjukan spektakuler ini untuk menjadi sejarah bagi Sands Theater," kata Thomas Arasi, presiden Marina Bay Sands dan chief executive officer.

Tiket yang dijual bervariasi harga termurah 70 dolar Singapura dan harga termahal 170 dolar Singapura. bagi anda yang tertarik menyaksikan pertunjukan Riverdance bisa memesan tiket melalui situs www.marinabaysands.com/riverdance.asp.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010