Lubuklinggau (ANTARA News) - Peserta takbiran keliling yang diadakan panitia Peringatan Hari Besar Islam Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Selasa malam, diguyur hujan.

Pantauan di lapangan ratusan kendaraan roda empat dan dua yang melakukan pawai keliling kota yang dilepas Wakil Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe di rumah dinas Wali Kota Lubuklinggau mengendarai kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat terbuka.

Kendati hujan deras namun peserta takbiran ini tetap bertahan, berbagai jenis mobil hias dan rombongan takbiran tetap memenuhi barisan mewakili masing-masing masjid, langgar dan dinas/instansi di jajaran Pemkot Lubuklinggau.

Rombongan pawai takbiran keliling daerah ini mengitari rute rumah dinas Wali Kota Lubuklinggau di jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan melintasi jalan Depati Said Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Lalu masuk ke Jalan Garuda, jalan Yos Sudarso hingga ke lapangan terbang Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan kembali lagi ke jalan Yos Sudarso dan lapangan Merdeka.

Saat melepas peserta takbiran keliling Wakil Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengimbau para peserta untuk tertib dan tidak melakukan aksi kebut-kebutan karena akan menimbulkan kecelakaan lalu-lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya.(*)
(T.KR-NMD/I016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010