Denpasar (ANTARA News) - Ribuan umat Muslim Kota Denpasar, Bali melaksanakan Shalat Idul Adha 1431 H, Rabu di Gedung Olahraga (GOR) Ngurah Rai.

Ini merupakan untuk ketiga kalinya umat Muslim ibu kota Provinsi Bali itu melakukan shalat ied di salah satu pusat olahraga terbesar tersebut.

"Ini merupakan pelaksanan shalat ied yang ketiga kalinya di Gedung Olahraga Ngurah Rai. Sebelumnya kami biasa meminta izin ke pemkot untuk melakukan persembahyangan di Lapangan Puputan Badung," Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Denpasar H Mulyono, usai pelaksanaan shalat ied.

Dikatakan, pihaknya telah memohon izin kepada Pemkot Denpasar untuk melaksanakan shala Idul Adha di Lapangan Puputan Badung, namun tidak mendapatkan izin.

Alasannya, lapangan tersebut sedang digunakan oleh Pemkot Denpasar dalam rangkaian menyambut Hari Pahlawan yang berlangsung 16-20 November.

"Tapi kami tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut, sebab pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung lancar dan aman serta banyak umat yang datang untuk melaksanakannya," ujarnya.
(ANT/A024)

 
 

 

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010