AsiaNet 41493

      BANGKOK, 16 November 2010 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Kementerian Pariwisata dan Olahraga (MOTS) Thailand menganggarkan dana dalam jumlah besar untuk fokus pada pendukungan industri pariwisata dengan memperkenalkan aktivitas yang mempersatukan negara-negara anggota ASEAN: "Hug Thailand Grand Rally." Aktivitas ini bertujuan mengembalikan kepercayaan pada pemandangan, suara, dan kebudayaan indah Thailand. Kementerian ini mengundang ratusan perwakilan ASEAN, dari National Tourism Organizations (NTOs), yang mencakup operator pariwisata dan biro perjalanan, untuk melancong guna merangkul Thailand mulai 13-14 November 2010. Kelompok ini bepegian dari Bangkok ke Hua Hin, dengan mengunjungi banyak pemandangan hebat Thailand sepanjang perjalanan.

      (Foto: http://www.prnasia.com/sa/2010/11/16/20101116140387.html )

      Karena keberhasilan dan popularitas "Hug Thailand Grand Rally 2009" pertama, harus ada kampanye berkesinambungan, di mana negara-negara tetangga ASEAN, termasuk Brunei, Myanmar, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam gembira bergabung dengan saling berangkulan di berbagai tempat wisata Thailand. Kampanye ini menggelar konferensi pers pada 12 November 2010 dan menyambut semua peserta untuk makan malam dan mengarungi Sungai Chaopraya.

      Pada konferensi pers Hug Thailand Grand Rally, Bapak Korkit Danchaivichit, Penasihat Kementerian Pariwisata dan Olahraga, berharap aktivitas ini, dengan sesama anggota ASEAN, tidak hanya memperkuat hubungan, tetapi juga mendorong peluang perdagangan bisnis dan menjamin negara-negara tetangga bahwa Thailand memiliki banyak industri yang bernilai investasi. Dengan kampanye merangkul ini, Kementerian ini yakin bahwa mereka akan mampu mendapatkan kembali status salah satu negara wisata terbaik di dunia dan juga meningkatkan pendapatan pariwisata negara tersebut tahun depan.

      Aktivitas ini dimulai dengan lawatan para duta besar ASEAN ke tempat-tempat penting yang terkenal di Thailand: Istana Sanam Chan, Nakorn Pratom; King Rama II Memorial Park, Amphawa dan Maruekhathaiyawan Palace, Hua Hin. Dalam aktivitas itu, para peserta harus bersaing dalam memotret pemandangan indah di negeri tersebut, dan juga bersenang-senang dengan kreativitas mereka sendiri dalam menyusun foto masing-masing. Kementerian yakin bahwa investasi yang besar ini akan membuat Thailand kembali ke puncak kejayaan. Negara-negara ASEAN telah menyebar kasih dan mudah-mudahan juga menyebarkan kabar keindahan dan kelimpahan Thailand ke negara mereka sendiri.

SUMBER Kementerian Pariwisata dan Olahraga (MOTS) Thailand

Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010