Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Jadwal kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Boediono ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dimajukan dari jadwal semula.

"Kunjungan kerja Wapres RI Boediono semula dijadwalkan pada 17 hingga 18 Desember 2010 dimajukan menjadi Jum?at (10/12) hingga Sabtu (11/12)," kata Ketua tim Pelaksana kunjungan Wapres RI Kabupaten Kotawaringin Timur, Yuendri Irawanto, di Sampit, Kamis.

Ia mengatakan, pemajuan jadwal kunjungan kerja Wapres RI Boediono ke Kabupaten Kotawaringin Timur karena menyesuaikan jadwal kerja Wapres RI.

Menurut Irawanto, dalam kunjunagan kerjanya nanti Wapres RI Boediono akan melakukan kunjungan dan pertemuan di 11 titik.

Ke 11 titik yang akan dikunjungi Wapres RI itu meliputi, Bandar Udara (Bandara) Haji Asan Sampit, Masjid Raya Sampit, pertemuan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK-2) Sampit, salat Jum?at berjemaah di Masjid Al-Falah Sampit.

Dalam kesempatan itu Wapres Ri juga akan menggelar pertemuan di pelabuhan Sampit, Pelabuhan Bagendang Sampit, pertemuan di gedung serba guna Sampit, pertemuan dengan masyarakat di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

"Pada kesempatan itu ibu Wapres RI nantinya juga akan menggelar pertemuan Dekranasda Sampit dan sebagai kegiatan penutup Wapres RI berserta robongan akan melakukan jalan sehat," katanya.

Rencananya Wapres RI bersama robongan akan melakukan kunjungan kerja di selama dua hari dan akan bermalam di Sampit.

Irawanto mengungkapkan, kunjungan kerja Wapres RI Boediono ke Kalteng sebelumnya dijadwalkan dilakukan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kabupaten Seruyan.

Setelah pihak Sekretariat Wapres RI melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Kalteng akhirnya kunjungan dipusat di Kotawaringin Timur dan di dua daerah seperti Kabupaten Kotawaringin Barat dan Seruyan dibatalkan.

"Pembatalan kunjungan kerja Wapres RI ke dua kabupaten tersebut dibatalkan dengan pertimbangan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini masih belum memiliki bupati yang definitif sedangkan untuk kabupaten Seruyan karena ketersediaan atau akses dalan jalan masih belum memadai sehingga akan memakan waktu lama," terangnya.

Sementara Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengatakan, kunjungan kerja Wapres RI ke Sampit terkait tingginya jumlah penduduk miskin dan Kotawaringin Timur menduduki peringkat ketiga se-Kalteng.

"Dengan adanya kunjungan kerja Wapres RI ke Sampit, diharapkan nantinya program pengentasan penduduk miskin di Kotawaringin Timur dapat dilaksanakan dengan maksimal sehingga angka kemiskinan di daerah dapat lebih ditekan lagi," ucapnya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010