Jayapura (ANTARA News) - Ruangan aula Universitas Cendrawasih Jayapura, Papua, disemprot untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya terkait akan berkunjungnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke tempat itu, Senin (22/11).

Beberapa ruangan dan di luar aula Papua, disemprot oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Presiden di tempat itu akan membuka secara resmi pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-nusantara.

"Penyemprotan ini dilakukan agar nyamuk dan lalat tidak mengganggu selama kehadiran Presiden Indonesia di dalam ruangan," kata Perwakilan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Yamamoto, Sabtu.

Yamamoto menjelaskan bahwa penyemprotan ini berlaku selama dua minggu untuk mengusir lalat dan nyamuk disekitar lokasi yang akan dikunjungi nantinya.

"Jadi, selain bagian dalam yang disemprot, juga dibagian dalam ruangan aula Uncen," tambahnya.

Ketika ditanya terkait pengamanan kesehatan selama kehadiran Presiden Indonesia, Yamamoto menjawab bahwa semua persiapan sudah dilakukan.

"Termasuk pada pengamanan di ring satu, akan dilakukan, walaupun hingga kini hanya aula Uncen yang disemprot, belum termasuk gedung lain yang akan didatangi bapak Presiden selama kunjungannya di Jayapura," terangnya.

Selain membuka pertemuan BEM se-nusantara, Presiden SBY juga akan memberi pengarahan dalam pertemuan Penguatan Kapasitas Keuangan Daerah yang rencananya digelar di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua pada Minggu (21/11) malam.

(ANT-186/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010