London (ANTARA News/Reuters) - Wayne Rooney kembali memperkuat Manchester United, Sabtu, saat tim asuhan Alex Ferguson tersebut memanfaatkan sebaik mungkin kekalahan pesaing gelar mereka Chelsea dan Arsenal, dengan mencatat kemenangan kandang 2-0 atas Wigan Athletic yang harus bermain dengan sembilan pemain.

Gol dari Patrice Evra dan Javier Hernandez membuat United kini mengantongi nilai yang sama, 28 poin, dengan pemimpin klasemen Chelsea, yang menelan kekalahan kedua mereka secara beruntun, saat dikalahkan 0-1 oleh tuan rumah Birmingham City.

Arsenal gagal memanfaatkan peluang ke puncak klasemen saat mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol pada babak pertama sebelum akhirnya dikalahkan 2-3 oleh Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Arsenal, yang tidak pernah kalah di kadang dalam pertandingan liga dari pesaing lama mereka sejak 1993, kini menempati posisi ketiga dalam klasemen dengan 26 poin.

Ronney, yang mendapat penerimaan beragam dalam penampilan pertama dia setelah kisah mengenai kontrak dia, menjadi pemain pengganti pada babak kedua melawan Wigan, yang dua pemainnya Antolin Alcaraz dan Hugo Rodallega diganjar kartu merah dalam waktu yang tidak berselang lama pada babak kedua.(*)
(Uu.I015/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010