Palembang (ANTARA News) - Tim Timur Leste mengandalkan pemain muda pada laga uji coba menghadapi Tim Nasional Indonesia di Palembang, Minggu sore, kata pelatihnya Manuel da Kosta Suarez.

"Kami berangkat dengan 18 pemain yang didominasi pemain muda U-19," katanya di Palembang, Sabtu malam.

Manuel mengatakan, pemain itu adalah Skuat Timur Leste pada ajang SEA Games Loas 2009.

"Kami tahu kekuatan Timnas Indonesia dan kami masih berada di bawah. Banyak yang mengatakan bahwa kami kalah kualitas, tetapi hal itu justru menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan permainan terbaik," ujar dia.

Dia mengatakan, pada laga itu, Tim Timur Leste akan menggunakan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan pola bertahan dan menyerang dengan cepat.

"Kami akan memperkuat pertahanan agar serangan balik dapat mematikan," kata dia.

Adapun skema pemainnya terdiri dari penjaga gawang senior D`amantino atau Lionel, dan pemain belakang yang terdiri dari, Miguel Suarez, Nelson Sing, Adelino, dan Jovito.

Kemudian, pada lini tengah menurunkan Eldermota, Eusebio, Juao Fonseca, dan Oligario. Sedangkan, di lini depan mengandalkan satu penyerang murni berpengalaman Emilio Oliviera.

Dia pun memiliki keyakinan bahwa anak asuhannya dapat meredam Timnas Indonesia dengan mengandalkan serangan balik.

"Kami akan mencoba menerapkan serangan balik yang cepat untuk mengatasi pemain Indonesia yang lebih kaya pengalaman dibandingkan pemain kami," ujar dia.

Dia menambahkan, mendapatkan undangan bertanding uji coba dari Indonesia adalah suatu kehormatan bagi negaranya.

"Kami senang sekali mendapat undangan uji coba ini. Kami telah melakukan persiapan selama dua minggu dan saya rasa sudah maksimal," kata dia.(*)
(ANT-039/S019/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010