Paris (ANTARA News) - Klub sepakbola Montpellier berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah menang 1-0 di Nice, Sabtu malam, sedangkan posisi atas masih terbuka karena tipisnya perbedaan angka beberapa klub.

Striker Olivier Giroud mencetak angka kemenangan Montpellier tujuh menit menjelang pertandingan usai, sehingga angka mereka menjadi 24.

Sebelumnya, Paris Saint Germain memposisikan diri mereka sebagai tim yang bersaing ketat dalam perburuan gelar musim ini, ketika menang 2-1 atas Caen pada laga di Parc des Princes, sehingga anak asuh Antoine Kombouare itu naik ke posisi kedua dengan simpanan 23 poin.

Guillaume Hoarau membuat PSG memimpin pada menit ke-40 dan rekan setimnya yang berdarah Prancis-Turki, Mevlut Erding, menambah satu gol lagi lima menit setelah turun minum.

Caen mempertipis kekalahan mereka melalui pemain dari Maroko, Youssef El Arabi, sepuluh menit menjelang pertandingan usai, tetapi tim tamu tidak tertahankan sehingga posisinya naik dari urutan keempat ke tangga ketiga, dengan simpanan 23 poin.

Mereka memimpin karena selisih gol dari Rennes, yang tetap berpeluang memburu gelar musim ini, setelah menang 2-1 atas Brest, yang maju ke pertandingan akhir minggu ini dengan posisi di puncak.

PSG memperagakan permainan solid, tidak lagi seperti pertandingan sebelumnya ketika mereka dengan mudah dikalahkan lawan-lawan mereka.

Di antara pemain yang bersinar adalah pemain bertahan Mamadou Sakhol, yang tampil membela tim nasional Prancis pada pertandingan Rabu ketika menang atas Inggris 2-1 di Wembley.

Ini merupakan kemenangan yang dibutuhkan PSG menjelang turun lapangan lagi minggu depan melawan Lens, menyusul pertemuan dengan klub Spanyol, Sevilla, yang akan melakukan kunjungan ke tempat mereka.

Setelah berjuang keras menembus pertahanan Caen, akhirnya Hoarau memecah kebuntuan gol lima menit menjelang istirahat babak pertama, merupakan golnya yang kelima musim ini.

Pemain bertahan Sylvain Armand memberikan umpan panjang kepada Erding, yang dengan mudah menundukkan penjaga gawang Caen, Alexi Thebaux, merupakan golnya yang keempat musim ini.

Caen bermain keras dan berbahaya saat melakukan serangan balik dan akhirnya usaha mereka membuahkan hasil ketika El Arabi melakukan tembakan dari ruang kosong, merupakan golnya yang ke-10 musim ini.

Rennes seperti mendapat kehormatan melawan Brest dalam pertemuan derby pertama antara dua tim Brittany itu, sejak 1990.

Rennes mempereagakan permainan ketat dan bertahan dengan kuat, tetapi kemasukan gol untuk kesembilan kalinya musim ini pada menit kedua "injury time".

Tetapi mereka sebelumnya sudah memasukkan dua gol melalui Jires Kembo-Ekoko pada menit ke-39 dan Jerome Leroy pada menit ke-80, yang membuat mereka unggul dan membagi tempat dengan PSG di urutan atas.

Brest berada di tangga keempat, terpaut satu angka dengan pimpinan klasemen.

Dalam pertandingan liga yang kemungkinan juaranya masih amat terbuka, Saint-Etienne harus lebi keras lagi bermain, setelah pertandingan imbang 1-1 dengan Auxerre, sehingga kedua tim itu sama-sama mengantungo nilai 19 poin.

Ini merupakan pertandingan kedelapan Auxerre dengan tanpa kekalahan dan ini merupakan sumber semangat ketika minggu depan berhadapan dengan AC Milan pada pertandingan Liga Champions.

Marseille mengalami masa payah ketika berhadapan dengan Toulouse, dimana pemain bertahan asal Nigeria Taye Taiwo gagal melakukan tendangan penalti tetapi gol Andre Ayew dua menit menjelang akhir laga menyebabkan tim tamu itu mendapat poin yang mengangkat mereka ke urutan ketiga dengan selisih gol dengan Brest, tetapi memiliki beda satu pertandingan lagi.

Kemenangan ini sebagai obat penambah semangat pemain saat berhadapan dengan Spartak Moscow pada laga Liga Champions minggu depan.

Pada laga lain, Nancy mengalahkan Valenciennes 2-0 sehingga naik dari zona degradasi.
(Uu.A008/P003)

Pewarta: NON
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010