Makassar (ANTARA News) - Pebulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat, siap meramaikan Kejuaraan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar, 24-28 November 2010.

Ketum Pelaksana Kejurnas PBSI 2010, Soeprapto Budi Santoso, di Makassar, Minggu, mengatakan, Taufik akan bertolak ke Makassar, Kamis (24/11). Altet peraih medali emas olimpiade ini menurut rencana akan tiba sebelum babak penyisihan dimulai.

"Sesuai jadwal penerbangan yang telah kita terima, Taufik akan tiba pada Rabu mendatang. Begitupun dengan sejumlah atlet lain yang telah terdaftar sebagai peserta kejurnas PBSI tahun ini," katanya.

Menurut Soeprapto, pada proses pengundian yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu. Seluruh provinsi ataupun klub telah berkomitmen untuk menurunkan atlet yang didaftar. Hal ini tentu menjadi harapan panitia mengingat kehadiran mereka membuat gengsi pertandingan semakin tinggi.

"Dalam pengundian itu juga telah ditegaskan agar sejumlah atlet andalan Indonesia bukan sebagai alat pendongkrak posisi menjadi unggulan dari klub masing-masing. Makanya kita yakin seluruh atlet yang terdaftar bisa ikut berlaga," jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Haruna Hamid menambahkan, selain Taufik Hidayat, Kejurnas PBSI 2010 ini juga akan dihadiri sejumlah atlet terbvaik Indonesia termasuk peraih medali emas di Asian Games China, yakni pasangan Markis Kido dan Hendra Setiawan. Keduanya tampil membela PB Jaya Raya DKI Jakarta.

Sedangkan dari klub Jaya Raya Surya Naga akan diperkuat Sony Dwi Kuncoro, Alvent Yulianto, dan Viki Indra Okvana. Hadir juga Simon Santoso dan Yoga Pratama yang akan membela PB Tangkas Alfamart.

"Seluruh atlet penantan dan eks pelatnas akan hadir pada kejuaraan kali ini. Kita berharap Sulsel bisa menjadi penyelenggara yang baik sehingga kembali dipercaya pada tahun-tahun ke depan," tuturnya.
(T.ANT-102/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010