Jayapura (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi pembekalan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat mengenai peningkatan akuntabilitas dan pengelolaan keuangan.

Pembekalan tersebut akan diberikan di Gedung Negara, Rumah Dinas Gubernur Papua, Jayapura, Minggu (21/11) malam pukul 20.00 WIT.

Selain untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan aset, pembekalan tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah penyimpangan anggaran dalam pengadaan barang dan jasa di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Acara pembekalan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Presiden berada di Jayapura, Papua, untuk kunjungan kerja selama dua hari.

Selain memberi pembekalan kepada Pemerintah Provinsi Papua, Presiden pada Senin (22/11) akan menghadiri pembukaan temu nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Tahun 2010.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Hadir juga Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Jend Pol Timur Pradopo.(*)
(T.D013/R010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010