Jakarta (ANTARA News) - Salah satu aktor yang muncul dalam serial "Ugly Betty"  ditangkap setelah membunuh ibunya dengan samurai di New York.

Michael L Brea ditangkap tim pasukan khusus kepolisian (SWAT) setelah selama 45 menit  polisi berusaha masuk ke apartemen. Polisi awalnya mendapat laporan dari tetangga ibu Brea tentang  teriakan dari dalam rumah.

Brea terpaksa dilumpuhkan dengan pengejut listrik  di apartemen di Brooklyn. Polisi mengemukakan tempat kejadian perkara penuh dengan darah.

Polisi mengatakan mereka menemukan Yannick Brea (51) tewas dengan luka di kepala di kamar mandi  yang penuh darah.

Pelaku saat ditemukan ada di kamar tidur,  memegang pedang sepanjang tiga kaki dan mengoceh tentang agama dan pertobatan.

Seorang tetangga mengatakan Brea, 31 tahun, menyandera  ibunya dan berteriak mengatakan ayat-ayat Alkitab.

Ia mengatakan aktor itu  berteriak "Bertobatlah, bertobatlah" sebelum menikam ibunya  dengan pedang.

Sebelumnya, polisi datang berdasarkan keluhan adanya "ribut-ribut" rumah tangga  sebelum pembunuhan itu.

Tapi, pada dinihari, tetangga kembali  menelepon polisi setelah mendengar jeritan minta tolong.

Bernard Bren yang tinggal di dekat lokasi mengatakan ia terbangun ketika ia mendengar teriakan."Seperti suara seorang wanita dan setelah beberapa saat aku tidak mendengar lagi," katanya.

"Saya mendengar jeritan histeris," kata Gregory Clare yang tinggal di bawah apartemen tempat Yannick dibunuh secara brutal.

"Michael berteriak 'bertobatlah, bertobat', orang berdosa' terus berulang-ulang," kata Clare. "Dia juga berteriak, 'Kamu tidak pernah menerima Yesus'. Itu nyaring sekali'.

Brea, yang muncul di salah satu episode Ugly Betty, dibawa keluar dari apartemen Heights Prospect ke rumah sakit Kings County. Ia akan menjalani pemeriksaan  kejiwaan sebelum polisi memutuskan mendakwanya atau tidak.

Tetangga mengatakan mereka bisa melihat darah berceceran di jendela apartemen.

Brea adalah aktor Haiti-Amerika Serikat yang juga penari di film "Step Up 3D". Para tetangga mengenal dia sebagai orang yang "tenang" dan penyuka bela diri.
(A038/A038/BRT)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010