Guangzhou (ANTARA News) - Ratusan juta fans diperkirakan akan menyaksikan pelari gawang Liu Xiang berlaga pada final 110 meter gawang Asian Games, Rabu, demikian laporkan media setempat.

Eastern Morning News Shanghai menyatakan pejabat dari China Central Television yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa hingga 300 juta orang menyaksikan Liu beraksi pada "heat" Senin "melalui berbagai format media."

"Kami bisa perkirakan jumlah tersebut akan bertambah pada final dan mungkin bisa memecahkan 600 juta pemirsa," tulis surat kabar itu mengutip sumber tersebut.

China Central Television biasanya tidak mempublikasikan jumlah pemirsa yang diperkirakan menyaksikan event olah raga.

Liu, yang menjadi atlet China peraih medali emas Olimpiade atletik pertama di Athena pada 2004 dan pernah memegang rekor dunia 110m gawang, ditunggu-tunggu hampir 75.000 fans yang memujanya di Aoti Main Stadium pada Senin.

Pelari gawang berusia 27 tahun itu sedang berusaha bangkit dari penampilan yang mengecewakan pada Olimpiade Beijing 2008, saat itu ia berhenti dengan pincang karena cedera pergelangan kaki yang masih belum sepenuhnya pulih.
(F005/A023)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010