Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard Senin (22/11) mengumumkan keberhasilannya meraih penghargaan Excellence in Service Operations dari Technology Services Industry Association (TSIA).

HP memperoleh pengakuan atas keunggulannya dalam menyediakan layanan dan dukungan teknik terbaik untuk "notebook" dan "business desktop PC" di wilayah Asia Pasifik dan Jepang.

"Dengan proses pengelolaan staf, dukungan pemasaran serta basis pengetahuan global terbaik di industri, HP di Asia Pasifik dan Jepang sudah sepatutnya diberikan pujian atas konsistensinya dalam menjaga fokus mereka pada support," ujar Joanne Weigel, senior director, Organizational Certification Programs, TSIA (The Technology Services Industry Association), dalam siaran pers.  
 
Sertifikasi TSIA terdiri dari evaluasi menyeluruh terhadap layanan telepon, layanan langsung dan operasional layanan web untuk pelanggan. Auditor dari TSIA meninjau prosedur dan kebijakan manajemen.

Operasional HP support kemudian dibandingkan dengan hampir 300 pencapaian terbaik di industri ini. Pencapaian itu meliputi komitmen eksekutif, manajemen bakat, teknologi dan "support tools", serta "operation metrics."

Proses audit yang ketat dan akurat telah dilakukan oleh tim yang terdiri dari eksekutif denganpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang layanan.
 
"Pengakuan bergengsi ini menjadi bukti atas komitmen HP yang senantiasa terus meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Asia Pasifik dan Jepang," ujar Karthikeyan Srinivasan, Vice President Customer Experience & Warranty Services HP Personal Systems Group Asia Pasifik dan Jepang.

The Technology Services Industry Association (TSIA) adalah asosiasi terkemuka yang didedikasikan untuk memajukan bisnis layanan teknologi.

Perusahaan layanan teknologi besar dan kecil mengacu kepada TSIA untuk riset dan tolok ukur berkelas dunia, peluang-peluang pembelajaran dan "peer networking" yang luar biasa, dan "program award" dan sertifikasi bergengsi.  

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010