Glasgow (ANTARA News/AFP) - Wayne Rooney telah mencoba berdamai dengan para penggemar Manchester United melalui pernyataan penyesalannya tentang cara penyelesaian pembicaraan kontraknya bulan lalu.

Penyerang Inggris itu nampaknya mempertanyakan keinginan United dan membiarkan terbuka kemungkinan dirinya akan pindah ke rival lokal Manchester City.

Hal itu meninggalkan perasaan masam diantara banyak penggemar United yang, ketika Rooney benar-benar memperpanjang kontraknya di Old Trafford selama lima tahun, merasa dia mempermainkan emosi mereka dengan harapan memperoleh kesepakatan finansial lebih baik.

Rooney, sebelum mencetak gol penalti pemenangan pertandingannya 1-0 untuk kemenangan United atas Rangers di Ibrox di sini Rabu, mengatakan: "Saya merasa sepertinya saya sudah minta maaf kepada para penggemar namun setiap orang terus mengatakan bahwa saya belum.

"Jika itu masalahnya, maka saya minta maaf atas segala sesuatunya.

"Saya sudah menjelaskan maksud saya sejak saya menandatangani kontrak saya bahwa saya komit kepada klub ini untuk jangka panjang. Saya ingin sukses di sini.

"Setiap orang mengatakan bahwa saya pasti pergi ke Manchester City. Percaya saya jika saya pergi saya tidak ingin di Inggris."

Pelatih United Sir Alex Ferguson menyalahkan agen Rooney, Paul Stretford, karena memberi sang penyerang nasehat keliru namun pria berusia 25 tahun itu sendiri kukuh bahwa dia tidak pernah ingin meninggalkan Old Trafford.

"Anda melihat begitu banyak pemain meninggalkan klub ini dan tidak bermain begitu bagus jadi saya senang tetap tinggal." (ANT/K004/TERJ)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010