Purwakarta, 28/11 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, Minggu, menghadiri peringatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional.

Acara yang berlangsung di kawasan Waduk Jatiluhur tersebut juga dihadiri Wapres Boediono didampingi Ibu Herawati Boediono.

Selain peringatan hari menanam pohon Indonesia, juga akan dilakukan penyerahan surat keputusan pencadangan areal kerja dan izin usaha hutan kemasyarakatan dan hutan tanaman rakyat serta hak pengelolaan hutan desa oleh Menteri Kehutanan Zulfili Hasan.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga akan melakukan telekonferensi dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin beserta kelompok petani setempat.

Selanjutnya, Presiden, Wapres, Ibu Negara dan Ibu Herawati beserta sejumlah pejabat dijadwalkan melakukan penanaman pohon.

Presiden akan menanam pohon jenis Khaya, Ibu Negara menanam pohon jenis Baros, Wapres Boediono menamam pohon Jabon Merah, dan Ibu Herawati menanam pohon jenis Ganitri.

Selain para menteri, juga hadir Gubernur Jawa Barat Akhmad Heryawan dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
(T.P008/E011/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010