Lubuklinggau (ANTARA News) - Kereta angkutan barang rangkaian panjang anjlok di kawasan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Sabtu (27/11) dini hari mengakibatkan kereta aspi Sindang Marga jurusan Lubuklinggau-Palembang terlambat masuk ke daerah itu.

"Saat ini halangan sudah bebas, kereta yang anjlok sudah diangkat," kata Kepala Stasiun Kereta Api Lubuklinggau, Setia Budi, Minggu.

Akibat anjloknya kereta barang tersebut kata dia mengakibatkan sejumlah kereta lainnya tertahan di Muara Enim dan sebagian dilakukan penundaan keberangkatan.

Anjloknya kereta barang ini selain menghambat kedatangan penumpang baik dari Lubuklinggau maupun sebaliknya dari Palembang, juga mengakibatkan gagalnya sejumlah peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik yang mengikuti tes di Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas.

"Ada pengaruhnya dengan peserta yang mengikuti tes CPNS di Musi Rawas, sehingga banyak peserta yang gagal mengikuti tes," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Musi Rawas, Kgs Effendi Ferri.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010