Jakarta (ANTARA News) - Ratusan ibu dan anak-anak meramaikan program edutainment (edukasi entertainment) bertajuk "Mom & I" yang digelar oleh produsen obat batuk CombiKid dan OBH Combi Anak, PT Combiphar Indonesia, di area Coco Walk, Supermal Karawaci, Tangerang, Banten.

Acara big bang "Mom & I" diselenggarakan selama 2 hari, 27-28 November 2010, melibatkan ratusan ibu dan anak-anak SD dan aneka jenis permainan mewarnai acara itu, kata siaran pers Combiphar Indonesia, Minggu.

"Kami menggelar program edutainment ini dengan mengajak ibu-ibu dan anaknya. Kami ingin mendorong orang tua agar lebih bersahabat dengan anaknya. Upaya ini kami harapkan dapat memicu daya kreativitas anak lebih optimal guna meraih sebuah prestasi," tutur Aryana Jasiman, Senior Brand Manager CombiKid dan OBH Combi Anak.

Menurut Aryana, tujuan utama ajang "Mom & I" adalah membuat ibu dan anak menjadi lebih dekat, bisa kompak untuk bermain bersama, memberikan kesempatan anak untuk mengapresiasi ibu dengan cara unik khas anak.

"Kami berharap setelah mengikuti program ini, ibu dan anak bisa menjadi lebih akrab. Sang ibu berusaha untuk lebih memahami anak dari sudut pandang anak, sedangkan anak merasakan ibu yang bersahabat, dekat dengan dirinya, dan membuat hari-hari terasa menyenangkan bersama ibu," ungkap Aryana.

Pada ajang "Mom & I", para ibu dan anaknya ditantang untuk meraih prestasi dalam pembuatan replika peta Indonesia. Mereka akan memasang 5.000 gummy CombiKid, ke bagian peta yang dikosongkan. Atas raihan prestasi tersebut, pihak MURI (Museum Rekor Indonesia) akan menyerahkan sertifikat.

Disela acara, rekan-rekan media diberi kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Aryana Jasiman (Senior Brand Manager CombiKid & OBH Combi Anak), dr Dandan M Marthadani (Medical Manager PT. Combiphar), dan psikolog tumbuh kembang anak Lina Erliana yang akan memaparkan topik "Tips Mendidik Anak Secara Kreatif".

(ANT/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010