Dubai (ANTARA News) - Robert Karlsson memperpanjang rekornya sebagai pegolf Swedia yang paling sering memenangi Tur Eropa setelah dia melibas pegolf Inggris Ian Poulter dalam playoff Kejuaraan Dunia (World Championship) Dubai, Minggu.

Sementara itu pegolf nomor satu Eropa yang baru Martin Kaymer juga berhak mengantongi cek senilai 1,5 juta dolar AS setelah dia merebut gelar pegolf pengumpul hadiah terbanyak.

Pegolf asal Jerman Kaymer itu memastikan hadiahnya setelah berada di posisi ties ke-13 di kejuaraan Dubai tersebut.

Pada kompetisi di Dubai, Minggu, Karlsson dan Poulter sama-sama mencetak empat birdie pada playoff lubang pertama lalu keduanya kembali bertarung pada lubang berikutnya.

Namun Poulter, terkena penalti satu pukulan setelah dia menjatuhkan bolanya di tempat tanda bola yang menyebabkan tanda itu terbalik.

Permainan putting Poulter dari jarak 40 kaki juga gagal, sedangkan Karlsson justru mampu menggelindingkan bola yang memberikan birdie dari jarak tiga kaki untuk memastikan kemenangan Tur Eropa ke-11 selama karirnya dan dia berhak atas hadiah utama 1,26 juta dolar AS.

"Apapun kalau memindahkan bola, termasuk dengan cara menjatuhkan bola....maka akan dikenai penalti satu pukulan," kata ketua wasit Andy McFee. (*)

Reuters/A020/Z002

Pewarta: NON
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010