Jakarta (ANTARA News) - Tim Malaysia menjanjikan pertandingan menarik dan dapat menghibur pencinta sepak bola pada laga pertama AFF Suzuki Cup 2010 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu pukul 19:30 WIB.

"Saya berharap tim saya bisa memberikan suatu hiburan yang sangat menarik bagi pencinta sepakbola," ujar pelatih Malaysia, K Rajagopal kepada wartawan, Selasa.

Sebelum laga Malaysia vs Indonesia, terlebih dulu digelar pertandingan Laos vs Thailand mulai pukul 17:00 WIB.

Rajagopal mengakui timnya tampil di ajang ini sebagai "underdog", apalagi dengan masa persiapan yang pendek dan delapan pemainnya tengah dilanda cedera seusai tampil di Asian Games Guangzhou baru-baru ini.

"Ada delapan pemain kami yang cedera. Tapi itu bukan menjadi alasan bagi kami untuk tampil buruk. Meski kami datang kesini tanpa target, tapi kami akan tetap sungguh-sungguh menghadapi pertandingan ini," ujarnya.

Kedelapan pemain tersebut adalah Muhammad Azwi, Nazeb, Badrul, si kembar Muhammad Aidi Zafwan, Muhammad Farizal, S Fachru dan Syaharani.

Dari kedelapan pemain tersebut Rajagopal mengungkapkan ada enam pemain yang merupakan pemain inti.

Meski demikian Rajagopal tetap menyembunyikan kekuatan timnya dan mengaku tak perlu mengawal secara khusus satu per satu pemain Indonesia dalam laga nanti.

"Kami juga cukup mengenal siapa Bambang Pamungkas karena dia pernah main di klub Johor Malaysia hampir selama dua tahun. Kami hanya akan mengatur permainan secara tim dan tak harus mengawal satu-satu pemain Indonesia secara khusus," ujarnya.

Mengenai pola permainan Malaysia, lanjutnya, kemungkinan ia akan menggunakan pola 4-4-2 atau pola 4-2-3-1.

Sementara Manajer Tim Indonesia Andi Darussalam Tabusala justru mengakui Malaysia sebuah tim yang kuat dan akan sangat merepotkan Indonesia untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

"Malaysia tim yang kuat dan pertandingan ini sangat berat bagi kami. Tapi prinsipnya anak-anak sudah siap menghadapi laga perdana ini. Kami memandang pertandingan melawan Malaysia sangat penting untuk menentukan nasib tim ke semifinal," ujarnya.

Namun demikian kedua ofisial sama-sama merahasiakan pemain yang akan diturunkan nanti.(*)
(ANT-132/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010