Kuala Lumpur  (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, investor di negara-negara ASEAN berminat berinvestasi ke Indonesia antara lain melalui kepemilikan saham badan usaha milik negara (BUMN) yang akan masuk bursa saham (go public).

"Para investor ASEAN tersebut sangat antusias mempertanyakan soal rencana `go public` sejumlah perusahaan BUMN," kata Agus seusai sesi forum diskusi dengan 60 investor dari negara-negara di ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Laos dan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Selasa.

Menkeu mengatakan, saat ini investor dari ASEAN makin berminat untuk menanamkan modalnya ke Indonesia karena menilai potensi pasarnya besar dan didukung oleh sumber daya manusia dan sumber daya alam yang memadai.

"Ini signal positif bagi perekonomian Indonesia. Para investor tersebut menyatakan bahwa kondisi keuangan Indonesia semakin sehat dan sektor riilnya juga bergerak dengan baik," kata Agus.

Dijelaskannya pula  para investor tersebut juga tertarik untuk menanamkan modalnya di bidang infrastruktur untuk publik termasuk pembangunan pembangkit listrik.

"Respons yang baik dari investor tersebut, maka pada semester I tahun 2011, kita berharap perekonomian Indonesia bisa berkembang lebih pesat lagi," ungkapnya.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010