Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dikabarkan akan segera hengkang ke Inggris setelah kontrak selama tiga musimnya bersama Barcelona akan segera berakhir musim ini.

Guardiola sebelumnya santer dikabarkan akan menggantikan Carlo Ancelotti yang pamornya sedang redup di Chelsea setelah hanya meraih empat angka dari lima pertandingan terakhir di LIga Primer Inggris.

Agen Guardiola, Josep Maria Orobitz, memang pernah mengungkapkan bahwa ia telah menerima tawaran dari sejumlah agen klub termasuk di antaranya seorang yang mengaku perwakilan resmi dari Chelsea.

Meski Chelsea kemudian menyangkal kabar itu tetapi kondisi internal Chelsea sepertinya berkata lain. Baru-baru ini Ancelotti secara terbuka mengungkapkan kegusarannya kepada pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic yang secara sepihak menggantik asistennya Ray Wilkins.

Akan tetapi, Guardiola yang telah memberi dua gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga kepada Barcelona selama dua musim kepemimpinannya menampik kabar itu.

Kepada para sahabatnya ia mengaku ingin menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

"Kelihatannya Guardiola sangat ingin bekerjasama dengan Sir Alex, jika itu mungkin. Itu akan menjadi kesempatan baginya untuk belajar tentang Inggris di bawah arahan yang terbaik," ungkap seorang sumber internal Barcelona seperti yang dikutip The Mirror.

Menurut sumber itu, Guardiola ingin secara perlahan mengganti posisi Ferguson di klub berjuluk 'Setan Merah' itu. Ia ingin Ferguson tetap menjadi pembimbingnya agar bisa meniti jejak kesuksesan yang sama yang telah diraih oleh pelatih asal Skotlandia itu.
(Ber/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010