London (ANTARA News)- Rekor Manchester United yang belum terkalahkan dalam 29 laga terakhir di berbagai kompetisi yang diikutinya akhirnya patah di kaki para pemain West Ham United.

MU yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Primer, Selasa (31/11) dipermalukan tim yang kini menduduki urutan paling bontot di klasemen, West Ham United, dengan skor 4-0 dalan lanjutan perebutan Piala Carling di Stadion Upton Park. 

Tidak hanya dipermalukan dengan empat gol, MU pun dipaksa keluar dari perebutan trofi yang mereka menangkan musim lalu itu.

Mantan bek MU, Jonathan Spector menjadi pahlawan dalam laga itu setelah mencetak dua gol di babak pertama sebelum kembali digandakan oleh Carlton Cole di babak kedua.

Setan Merah sendiri, julukan MU, sebenarnya tampil tidak dengan kekuatan penuh dalam laga itu dengan menurunkan pemain-pemain muda seperti Gabriel Obertan, Javier Hernandez, Tomasz Kuszczak, Bebe, dan Chris Smalling.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, sendiri mengaku terkejut dengan hasil memalukan itu. "Saya tidak mengharapkan (kekalahan) itu, sungguh," kata Ferguson seperti dikutip The Sun.

"Gol-gol itu terlalu mudah, anda tidak bisa kebobolan gol-gol seperti itu pada tingkat kompetisi seperti ini," ia menambahkan.

Sementara bagi pelatih West Ham, Avram Grant, hasil laga itu bagaikan penghibur di tengah hasil buruk yang mereka dulang di Liga Primer. "Ini merupakan hasil yang sukar dipercaya," ia terpukau.

"Untuk tampil seperti ini melawan tim terbaik di negara ini, mencetak empat gol sembari menjaga gawang tidak kebobolan merupakan sesuatu yang luar biasa," ujar Grant bangga.

"Ini adalah malam spesial, saya memang ingin kami menang, tetapi tidak setelak ini," pungkas mantan pelatih Chelsea itu.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010