Semarang (ANTARA News) - Bandung FC berhasil meraih angka penuh setelah mengalahkan Bali Dewata United, 2-0 (1-0) pada laga prakompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis malam.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 200 penonton tersebut berlangsung dalam tempo yang cepat karena kedua tim saling melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Pada babak pertama ini, serangan lebih banyak didominasi tim Bali Dewata United yang mengandalkan pada Oscar Aravena dan Komang Adnyana sebagai ujung tombak.

Tetapi serangan yang mereka bangun sering kandas di pemain belakang tim Bandung FC yang dikoordinasi oleh kapten tim Nur Alim.

Tercatat mereka memiliki dua peluang untuk mencetak gol tetapi tendangan keras Leandro Braga mampu ditepis kiper Bandung FC, Kurnia Sandi meskipun harus menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kemudian tendangan keras Oscar Aravena dari jarak sekitar 25 meter di depan gawang Bandung FC juga mampu ditepis kiper senior tersebut.

Sebaliknya tim asuhan pelatih Nandar Iskandar lebih banyak memanfaatkan serangan balik yang cepat. Begitu mereka mendapat kesempatan untuk menyerang lawan, dimanfaatkan pemain-pemain Bandung meskipun juga sering terhenti di lini belakang Bali Dewata.

Satu peluang yang dimiliki Bandung FC justru mampu menciptakan gol pada menit ke-24 melalui sundulan kepala yang dilakukan Fery N Soman setelah menerima umpan silang dari rekannya.

Sampai babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Bandung FC.

Memaskui babak kedua, tim Bandung FC terlihat lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dengan serangan yang bervariasi dari lini tengah, sayap kanan, dan kiri.

Sebaliknya tim Bali Dewata tetap menekan pertahanan Bandung FC, tetapi serangan yang dibangun sering kandas di lini belakang Bandung FC yang disiplin menjaga daerah pertahanannya.

Bandung FC menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak kembali oleh Ferry N Somah setelah terjadi kemelut di depan gawang Bali Dewata.

Bola liar akibat kemelut di depan gawang Bali Dewata langsung disambar dengan tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung sembilan tanpa bisa diantisipasi kiper Bali Dewata Agus Purwanto.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Bandung FC.

Wasit Giovani yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Ibi Kingsley dan Beni Kun Kun (Bandung FC).

Pada pertandingan Sabtu (4/12) akan saling berhadapan Persebaya Surabaya melawan Bali Dewata United (15.30 WIB) sedangkan pada pertandingan kedua pukul 19.00 WIB akan berhadapan Semarang United melawan Bandung FC.  (H015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010