Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meminta agar para pemainnya tidak cepat puas dengan kemenangan 5-1 atas Malaysia di laga perdana AFF Cup 2010.

"Kami belum mendapatkan apapun. Kami harus bisa memenangkan laga lawan Laos untuk mengamankan posisi kami," katanya kepada wartawan usai sesi latihan sore di Lapangan Timnas Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut mantan pelatih Laos ini kemenangan Timnas Indonesia yang di luar dugaan itu belum menjamin apapun bagi timnya saat ini.

Disinggung soal kekuatan Laos yang akan dihadapi dalam pertandingan kedua grup A pada Sabtu, menurut Riedl, Laos sudah bukan lagi tim yang lemah.

Ia mengatakan, Laos yang lolos lewat kualifikasi itu juga semakin berkembang sejak ditangani oleh pelatih baru David Booth. Pada pertandingan perdana berhasil merepotkan Thailand dan berakhir imbang 2-2.

"Saya masih ingat 2006 lalu, Laos kalah 0-6 saat tampil di Singapura. Namun sejak berada di tangan saya, kekalahan besar sudah pergi dari Laos," katanya.

Riedl menangani Laos pada 2009-2010. Di SEA Games Laos, Riedl sukses membawa tim tersebut mengalahkan Indonesia 2-0 di babak penyisihan namun gagal merebut medali usai kalah 1-3 dari Singapura pada perebutan tempat ketiga.

"Booth (David) berkerja dengan baik dan mereka membawa delapan pemain U-23 ke sini. Anda lihat kemarin, mereka mampu merepotkan Thailand. Bagi saya, tak ada lagi tim lemah di Grup ini," katanya. (ANT/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010