Jakarta (ANTARA News) - Chris John, juara dunia tinju kelas bulu (57,16 kg) World Boxing Association (WBA) dari Indonesia, tidak menargetkan kemenangan KO melawan penantangnya dari Argentina, Fernando Saucedo.

Keduanya akan bertarung dalam laga 12 ronde di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/12).

"Saya tidak menargetkan kemenangan KO, namun kalau kesempatan itu ada akan saya manfaatkan semaksimal mungkin," kata Chris John, seusai acara pemeriksaan kesehatan di Kantor Menpora, Jakarta, Jumat.

Chris John datang mengenakan kaos dan celana panjang latihan warna merah tanpa didampingi pelatih sekaligus manajernya dari Australia, Craig Christian. Chris John hanya didampingi Wakil Manajernya, Tony Priatna.

Menghadapi pertandingan melawan Saucedo kali ini Chris John mengatakan persiapannya cukup matang. Dia berharap apa yang dia persiapkan dengan baik tersebut dapat dia tampilkan saat menghadapi Saucedo, Minggu malam.

Pertandingan Chris John melawan Saucedo menurut rencana akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI mulai pukul 20.30.

Pertandingan ini merupakan kelanjutan dari pertandingan kedua petinju yang batal dilaksanakan di Pacific Place Hotel Ritz Carlton, pada 26 Juli lalu.

Chris John terakhir tampil di Las Vegas, AS. September 2009, melawan petinju AS, Rocky Juarez. Pada pertarungan itu Chris John membukukan kemenangan angka. Rekor Chris John sekarang 43 kali menang (22 kali dengan KO), 2kali seri, dan belum pernah kalah.

Sementara itu Saucedo telah 38 kali menang (1 kali dengan KO), 4 kali kalah, dan 3 kali seri. Sayangnya Saucedo tidak dapat dimintai komentarnya, karena dia tidak dapat berbahasa Inggris.

"Maaf saya tidak dapat berbahasa Inggris," kata Saucedo sambil tersenyum. Ketika diminta berpose untuk difoto oleh para wartawan. Saucedo menunjukkan bagian lengan atasnya yang kekar sambil terus tersenyum. Dia terlihat sangat rileks.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010