Jayapura (ANTARA News) - Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua, akan menggelar konser musik peduli bencana nasional di Aula Universitas Cenderawasih, Jayapura, Sabtu sore ini.

Kegiatan konser akbar lewat musik-musik reagge dan nyanyian-nyanyian anak Papua itu digelar untuk menggalang dana bagi korban bencana alam di Wasior, Papua, Mentawai di Sumatera dan Merapi di Jawa.

"Kami ikut peduli dengan bencana nasional, sehingga belum terlambat lewat konser ini kami akan memberikan sumbangan bagi korban-korban bencana alam yang telah terjadi," kata Ketua KORK Papua, Athan Koknak, kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu.

Koknak menjelaskan, komunitas ini bersifat sosial dan terdiri dari ratusan anak-anak muda berbagai suku di Indonesia, namun berambut gimbal kribo yang memiliki bakat nyanyi dan menciptakan lagu.

Konser ini diadakan dengan bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cendrawasih untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat sekitar Jayapura peduli korban bencana.

"Konser musik ini juga disebarkan lewat pamflet dan undangan kepada pihak-pihak terkait dan pejabat pemerintah, sekiranya bisa ambil bagian dan membantu warga yang terkena bencana di tiga wilayah yang berbeda di Indonesia," kata Thedy Pekey, =sekertaris panitia pelaksana konser musik KORK Papua itu.(*)

ANT/B013

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010