Jalur Gaza (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Sebanyak tiga warga Palestina cedera, Sabtu, dalam dua berondongan terpisah Israel di dekat perbatasan antara Gaza dan Israel, ujar sumber petugas medis.

Pasukan Israel bergerak ke pinggiran timur kota Deir Al Balah di Gaza tengah dan melakukan baku tembak dengan pejuang Palestina yang mencederai seorang warga sipil, ujar petugas medis, Adham Abu Selmia.

Di Gaza utara, tentara Israel melakukan penembakan sehingga mencederai dua pekerja yang tengah mengumpulkan batu kolar di dekat pagar keamanan perbatasan, ujar Selmia, menambahkan para tentara itu sering menyerang para pekerja pada bagian kakinya.

Penembakan kepada para pekerja bertempat di pangkalan sehari-hari sejak Israel memberlakukan daerah penyangga selebar 300 meter di sepanjang perbatasan mereka dengan Gaza pada Februari hingga menyebabkan lebih dari 80 warga Palestina cedera di kawasan tersebut.

Kawasan Gaza dikuasai oleh Gerakan Islam Hamas yang telah menjalankan gencatan senjata yang tak diumumkan dan goyah dengan Israel sejak berakhirnya invasi militer besar Israel di kawasan itu pada hampir dua tahun lalu.(*)
(T.KR-BPY/S008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010