Washington (ANTARA News) - Elizabeth Edwards, istri dari mantan senator dan calon wakil presiden John Edwards, Senin (6/12), mengumumkan ia telah menghentikan pengobatan penyakit kankernya, setelah para dokter menasehati dia bahwa terapi lebih lanjut takkan bermanfaat.

Elizabeth, yang berpisah dari suaminya setelah beredar berita bahwa John menjadi ayah dari anak seorang perempuan lain, telah berjuang melawan kanker sejak 2004, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Hari-hari kehidupan kita, buat kita semua, bisa dihitung," kata Elizabeth di laman Facebooknya. "Kita tahu itu. Dan, ya, tentu saja ada waktu ketika kita tak bisa menghimpun sangat banyak kekuatan dan kesabaran sebagaimana mestinya. Itu lah yang disebut jadi manusia."

Media di negara tempat tinggalnya, North Carolina, melaporkan keluarga Edwards telah berkumpul di sekeliling dia termasuk suaminya, yang kembali untuk membantu pengobatan bagi Elizabeth dan dua anak mereka --yang masih muda.

Elizabeth Edwards menemukan benjolan di payudaranya selama perjalanan kampanye presiden buat John Edwards dan calon presiden John Kerry, selama kampanye mereka 2004, dan memulai pengobatan pada 2005.

John Edwards keluar dari kancah politik ketika berita mengenai hubungan gelapnya beredar setelah ia mengakhiri upaya bagi pemilihan presiden pada 2008.
(ANT/A024)

Pewarta: NON
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010