Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan enam unit mobil ambulans mini ICU kepada Markas Besar TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan.

"Dukungan armada mobil ambulans Mini ICU untuk Markas Besar TNI AD ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan," kata Sunarso dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Sunarso mengatakan bantuan tersebut pun dimaksudkan untuk memperkuat fasilitas penunjang kesehatan di lingkungan Markas Besar TNI AD sesuai dengan kebutuhan di lingkungan tersebut, sehingga fungsinya diharapkan bisa dimaksimalkan.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pemangku kebijakan terhadap perseroan sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya, khususnya di bidang upaya peningkatan kesehatan.

“BRI terus berkomitmen untuk menyalurkan nilai sosial secara bersamaan dengan nilai ekonomi kepada pemangku kebijakan dan pemegang saham,” imbuh Sunarso.

BRI Peduli adalah wujud nyata perseroan dalam upaya melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang senantiasa mengacu pada konsep 3P, yaitu Pro People, Pro Planet dan Pro Profit.

Pro People merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Pro Planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup.

Sedangkan, Pro Profit merupakan keuntungan finansial atau non finansial yang diharapkan diperoleh oleh penerima bantuan yang nantinya dapat berdampak kepada bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

Selama ini BRI telah menjalin kerja sama dengan Markas Besar TNI AD dalam pengelolaan gaji dan pinjaman BRIGuna di sebagian besar kesatuan Matra AD, dengan kisaran jumlah anggota TNI AD yang menjadi nasabah BRI adalah sekitar 400 ribu personil.

Dari jumlah nasabah tersebut, BRI mengelola giro, deposito, pengeluaran gaji, dan pinjaman pegawai, serta terdapat potensi bisnis BRI lainnya, yakni penempatan dana, akuisisi payroll, tunjangan kinerja, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), fasilitas Briguna, e-banking, dan BRIZZI.

Baca juga: BRI beri beasiswa bagi 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan
Baca juga: BRI raih laba Rp12,54 triliun kuartal II 2021, tumbuh 22,93 persen
Baca juga: Capai dobel digit, Kementerian BUMN apresiasi pertumbuhan laba BRI

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021