Bengkulu (ANTARA News) - PS Bengkulu menekuk PSMS Medan 1-0 pada pertandingan kompetisi Divisi Utama yang digelar di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Rabu sore.

Gol tunggal PS Bengkulu diciptakan pemain asal Korea Selatan On In Kyun pada menit 65 melalui sundulan setelah mendapat umpan lambung Nova Hermawan dari sayap kiri.

Pada babak pertama kedua tim saling melepaskan serangan, tapi tidak satu pun membuahkan hasil.

Pada menit 35 PS Bengkulu mendapat peluang emas, tapi tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh Gito Presetyo karena tendangan melebar sebelah kanan gawan PSMS Medan yang dikawal Andi Setiawan.

Demikian pula pemain depan PSMS Medan beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tapi tidak dapat diselesikan dengan baik sampai babak pertama berakhir dengan kedudukan tetap imbang (O-O).

Pada babak kedua permaianan dikuasi PS Bengkulu. Sedikitnya tiga kali PS Bengkulu mendapat peluang mencetak gol tapi kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan oleh pemain tuan rumah.

Dengan gencarnya serangan yang dialirkan PS Bengkulu jantung pertahanan PSMS Medan, akhirnya pada menit ke 65 pemain tengah PS Bengkulu On In Kyun berhasil menjebol gawang PSMS Medan setelah mendapatkan umpan lambung dari sayap kiri Nova Hermawan.

Setelah unggul 1-0, PS Bengkulu meningkatkan serangan kepada daerah pertahanan lawan, tapi selalu kandas karena mudah dipatah pemain belakang PSMS Medan.

Menjelang akhir pertandingan pemain PSMS Medan bermain agak kasar sehingga pada menit 80 salah seorang pemain PSMS Medan Azuan Lubis mendapat kartu kuning dari wasit Suparman.

Pelatih Kepala PS Bengkulu Nasrul Koto mengatakan, pola permainan dengan bola pendek yang diterapkan PS Bengkulu ternyata mampu mengalahkan PSMS Medan.

"Pola ini akan tetap kita pertahankan pada saat menjamu tim tamu Persidasi Medan pada 11 Desember mendatang di Stadion Semarak Bengkulu," ujarnya.

Ia mengatakan, kemenangan PS Bengkulu atas PSMS Medan pada sore ini membuka peluang untuk kemenangan pertandingan selanjutnya.

"Kita terus berupaya untuk tampil maksimal dan memenangkan pertandingan, sehingga terhindar dari ancaman juru kuci klasemen," ujarnya.(*)

ANT/R007

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010