Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu di seluruh Indonesia.

Di Laguna Resort dan Spa, Nusa Dua, Bali, pada Rabu, Presiden menyampaikan harapannya agar hari raya ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan kepada semua umat Hindu yang merayakan.

"Saya atas nama negara dan pemerintah serta selaku pribadi ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada saudara-saudara Umat Hindu di Pulau Bali dan di seluruh tanah air yang merayakannya," tutur Presiden.

Kepala Negara juga berharap agar rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan juga membawa berkah bagi bangsa sehingga dapat dirajut persaudaraan dan persatuan untuk merajut masa depan yang lebih baik.

"Dan semoga kita semua sebagai bangsa dapat dirajut tali persaudaraan dan persatuan dalam merajut masa depan negeri menuju hari esok yang lebih baik," ujarnya.

Pada Rabu 8 Desember 2010 Umat Hindu merayakan Galungan yang dilanjutkan dengan Hari Raya Kuningan sepuluh hari kemudian.

(D013/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010