Bojonegoro (ANTARA News) - Persibo Bojonegoro mendapat undangan untuk melakukan lawatan pertandingan persahabatan di Malaysia, 15 hingga 21 Desember ini. "Undangan yang kami terima berasal dari klub sepak bola milik tentara Malaysia," kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Kamis.

Menurut dia, karena "skuad" Angling Dharma diundang, seluruh biaya, akomodasi dan perjalanan ke Malaysia menjadi tanggungan yang mengundang. "Semua biaya ditanggung pihak Malaysia, jadi kami tinggal berangkat saja," katanya.

Rencana lawatan itu, lanjutnya, sudah dikoordinasikan dengan Pelatih Persibo Sartono Anwar dan jajaran manajer lainnya yang semuanya menyambut baik pertandingan persahabatan ke Malaysia itu.

Hanya saja, dia belum bisa menjelaskan selama sepekan di Malaysia tersebut, Persibo akan bertanding dengan klub sepakbola dari mana saja.

"Tentunya klub Malaysia yang akan bertanding dengan Persibo, selevel," jelasnya.

Dengan keberangkatan ke Malaysia itu, berarti Persibo harus membatalkan rencana uji coba melawan Arema Malang pada 18 Desember. Ia menjelaskan, tak semua klub Liga Super di Indonesia mendapatkan kesempatan berharga semacam ini.

Dari yang pernah didengar, belum ada klub di Indonesia yang beruji coba atau menjalani training di luar negeri.

Menurut pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, kerja sama ini bukan merupakan suatu kebetulan, karena sebelumnya dirinya memiliki hubungan yang baik dengan tentara di Malaysia.(*)
(T.KR-SAS/B/I007/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010