Berlin (ANTARA News/AFP) - Schalke 04 menawari penjaga gawang mereka Manuel Neuer kenaikan gaji yang besar agar bisa menolak godaan dari klub Bayern Munich atau Manchester United.

Gaji tahunan kapten Schalke berusia 24 tahun itu akan bisa naik dari dua juta euro menjadi lima juta euro, demikian menurut Bild.

Manajer Schalke Felix Magath sudah mengkonfirmasi kalau klub akan melakukan pembicaraan dengan penjaga gawang tersebut, yang kontraknya akan berakhir pada 2012.

"Sudah jelas kami ingin mempertahankan penjaga gawang terbaik di dunia. Akan bagus memperbaiki sesuatu sebelum paruh kedua musim ini dimulai," kata Magath.

Neuer, produk dari akademi junior Schalke, menjadi bintang Jerman pada Piala Dunia tahun ini di Afrika Selatan, namun Schalke dikhawatirkan kalau awal buruk mereka musim ini akan membuat dia untuk melihat ke tempat lain dalam pencarian Liga Champions musim depan.

Schalke sedang bersusah-payah musim ini dengan menempati posisi keempat terbawah dalam klasemen, selisih empat poin dari zona degradasi, tapi setelah awal buruk, mereka memenangi enam dari 10 pertandingan terakhir mereka, dan mencapai babak 16 besar Liga Champions.

Bayern sudah membujuk Neuer dalam dua tahun terakhir ini untuk menggantikan penjaga gawang mereka yang berusia 36 tahun Jorg Butt, sementara Manchester United juga tertarik saat mereka melihat masa depannya setelah Edwin van der Sar yang berusia 40 tahun. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010