Pekanbaru (ANTARA News) - Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Zamani Ismail mengatakan Perum LKBN ANTARA diharapkan bisa meningkatkan hubungan kerjasama bilateral antara kedua negara yakni Indonesia dan Malaysia.

"Pemberitaan ANTARA diharapkan bisa meningkatkan hubungan kedua negara. Bukan malah memecah belah kedua belah pihak," ujar Zamani saat menghadiri acara HUT Perum LKBN ANTARA ke-73 yang dilaksanakan di Pekanbaru, Senin.

Ia mencontohkan persilisihan yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia beberapa waktu lalu. Dimana dalam hal itu, peran kedua kantor berita yakni ANTARA dan Bernama mendinginkan kondisi yang ada.

"Pemberitaan yang dibutuhkan pada kondisi seperti itu, adalah pemberitaan yang tidak membuat panas kedua belah pihak," jelasnya

Zamani mengatakan selama ini kerjasama antara kedua belah pihak sudah sangat baik. Dan perlu dukungan dari Perum LKBN dari segi pemberitaannya.

Menurutnya, selama ini pemberitaan dari ANTARA sudah cukup baik.

"Diusianya yang ke-73, diharapkan pemberitaan ANTARA semakin lebih baik lagi. Lebih cepat, tepat dan kredibel," kata dia.

Ia menyebutkan, kedepannya pihaknya akan mendukung semua kegiatan yang akan dilakukan ANTARA baik di pusat maupun biro Riau.

Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Riau, Evy Ratnawati Syamsir mengatakan diusianya yang tidak lagi muda, ANTARA diharapkan bisa tetap berjiwa muda dan menyajikan berita-berita yang diperlukan untuk kemajuan daerah dan Bangsa.

"Sebagai biro yang ada di daerah, ANTARA mendorong segenap potensi informasi yang ada di daerah," jelas dia. (IND/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010