Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah menyelidiki mengenai kabar yang menyebutkan bahwa enam pejabat di lingkungan pemerintah daerah itu yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Saya sudah mendengar adanya kabar enam orang pejabat Pemkot Bekasi diamankan petugas Polrestro Jakarta Barat dalam penggerebekan yang terjadi tadi pagi pukul 02.30 WIB di Diskotik Crown Jakarta," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Efendi, di Bekasi, Selasa.

Menurut Rahmat, Pemkot Bekasi telah mengirim tim yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi yang berkoordinasi secara langsung dengan Satuan Unit Narkoba Kepolisian untuk menginvestigasi ke lokasi.

"Saya belum peroleh adanya bukti dari kebenaran kabar tersebut, namun Ketua Pelaksana Harian (Kalahar) BNK Bekasi tengah mengecek ke Satuan Narkoba terkait kebenaran itu. Kalau kabar sudah saya dengar, itu masuk wilayah DKI Jakarta," ujarnya.

Dikatakan Rahmat, Pemkot akan mengambil kebijakan sanksi tegas bagi para pelaku yang terlibat penyalahgunaan narkoba bila seluruh bukti kuat sudah terkumpul.

"Kita masih menunggu kebenaran bukti dugaan itu dari pihak terkait di wilayah hukum bersangkutan sebelum memberi sanksi," katanya.

Sementara Kapolrestro Bekasi, Kombes Imam Sugianto, membenarkan penggerebekan terhadap enam pejabat di lingkup Pemkot Bekasi oleh Polrestro Jakarta Barat.

"Saya langsung berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat terkait kabar itu. Dan memang benar terjadi penggerebekan di Diskotik Crown tadi pagi," katanya.

Menurut Imam, para pejabat tersebut sempat diamankan petugas ke Mapolrestro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan. "Namun tidak ditemukan adanya bukti kuat dari keterlibatan para pejabat tersebut terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga pada saat itu pula langsung dibebaskan," katanya.

Imam mengaku tidak mengetahui identitas secara pasti dari enam pejabat dimaksud. "Saya tidak tahu mereka berasal dari pejabat eselon berapa. Yang jelas, memang benar mereka sempat diamankan petugas di Diskotik Crown balkon 718," demikian Imam.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010