Banda Aceh (ANTARA News) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, menyatakan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) terhadap 16 bupati dan wali kota serta para wakilnya akan dipastikan digelar akhir 2011.

"Saya berharap dukungan semua pihak untuk menyukseskan pesta politik di Aceh itu dengan baik dan aman, berjalan demokratis dan terbuka," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf disela-sela membuka rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan Pemilukada gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota dan wakil wali kota se Aceh.

Selain pemilihan 16 bupati/wali kota serta para wakilnya, Pemilukada 2011 itu juga akan memilih gubernur/wakil gubernur provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk priode 2011-2017.

Sementara Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh merencanakan Pemilukada serentak di 17 dari total 23 kabupaten/kota dilaksanakan pada 9 Oktober 2011.

Irwandi Yusuf dihadapan para bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil walikota se Aceh itu minta agar Pemilukada 2011 harus berjalan sesuai harapan masyarakat, yakni menjunjung tinggi azas demokrasi dan keterbukaan.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010