Palembang  (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengakui Sriwijaya Football Club (SFC) sebagai mantan klubnya menjadi lebih baik sejak dilatih Ivan Kolev pada musim kompetisi ini.

"Saya melihat SFC saat ini jauh lebih baik sejak dipegang pelatih Ivan Kolev. Pada era saya, tidak sebaik ini," ujar Rahmad di Palembang, Selasa.

Menurut dia, hal itu dapat diamati dari komposisi pemain yang dimiliki.

"Hampir tiap lini, saya melihat tidak ada masalah. Semua sektor diisi oleh pemain-pemain berkualitas," ujar dia.

Dia melanjutkan, sebagai indikatornya SFC menjadi tim yang penyumbang pemain terbanyak dalam tim nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia.

"Ada lima pemain SFC di timnas. Kelima-limanya bisa dikatakan sebagai tulang punggung," katanya.

Selain itu, beberapa pemain yang memperkuat SFC saat ini notabene mantan pemain timnas, seperti Mahyadi Panggabean dan Ponaryo Astaman.

"Jika ditanya, klub mana yang masih masuk jajaran elite dalam kompetisi Indonesia, tentunya SFC pasti masuk di dalamnya," kata dia.

Meski menuai pujian dari Rahmad, tapi pada kenyataannya SFC terpuruk pada peringkat 11 klasemen sementara Liga Super Indonesia.

"Saat ini belum bisa dijadikan indikator karena baru memasuki pertengahan putaran pertama. Saya yakin, performa SFC akan meningkat pada laga-laga berikutnya, dan mulai menyodok ke papan atas," ujar pelatih asal Metro, Lampung, tersebut.
(T.ANT-039/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010