Yogyakarta (ANTARA News) - PT Jasa Raharja menyelenggarakan lomba karya jurnalistik dan fotografi dengan total hadiah Rp187,5 juta dalam memperingati hari jadi ke-50 atau ulang tahun emas.

"Kami mengangkat tema `Peran serta Jasa Raharja dalam membangun kesadaran publik terhadap keselamatan bertransportasi di Indonesia`," kata Pemimpin Cabang Jasa Raharja Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Armanda di Yogyakarta, Selasa.

Ia mengatakan lomba karya jurnalistik dan fotografi ini merupakan bentuk penghargaan tulus terhadap jurnalis dan masyarakat yang turut serta memberikan informasi kepada publik dan pembuat kebijakan dalam membangun kesadaran terhadap keselamatan transportasi.

"Selain itu, lomba ini juga menjadi bagian kampanye mengenai pentingnya kesadaran akan keselamatan berkendara," katanya.

Menurut dia, lomba terbuka bagi seluruh wartawan media massa dan peminat fotografi di seluruh Indonesia.

"Lomba terbagi dalam empat kategori yaitu televisi, radio, media cetak dan media `online`, serta foto. Juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta, juara II sebesar Rp10 juta, Juara III sebesar Rp7,5 juta," katanya.

Hadiah berupa uang tunai, kata dia juga akan diberikan kepada juara favorit yaitu sebesar Rp5 juta, sedangkan 10 nominasi terbaik masing-masing menperoleh Rp1 juta.

"Batas waktu terakhir penerimaan karya yang ikut lomba pada 31 Desember 2010. Sedangkan penjurian dilakukan pada 3-4 Januari 2011, dan pengumuman pemenang pada 9 Januari 2011," katanya.

Hal-hal lain yang lebih detail dapat diakses di website www.jasaraharja.co.id.

Khusus bagi jurnalis, menurut dia karya yang disertakan dalam lomba harus sudah pernah dimuat di media massa, sedangkan bagi masyarakat umum, karya yang dilombakan bebas sesuai tema.

"Seluruh karya dikirimkan dalam amplop tertutup, dan dikirimkan ke Kantor pusat PT Jasa Rahardja di Jalan HR Rasuna Said Kav C-2 Jakarta 12920," katanya.(*)

(ANT-158/M00/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010