Cibinong (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat Selasa secara resmi mengumumkan 354 peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus ujian tertulis yang diselenggarakan 5 Desember 2010.

Pengumuman resmi terbuka atas hasil kerja tim seleksi CPNS Kabupaten Bogor dilakukan melalui pemasangan iklan di berbagai media surat kabar yang terbit di daerah setempat, Selasa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Yosep Hernawan, Selasa di Cibinong mengatakan, pengumuman resmi di surat kabar yang dilakukan Pemkab Bogor sebagai wujud keterbukaan dalam melakukan seleksi.

"Hasil pernilaian yang dilakukan provinsi kami umumkan secara terbuka sebagai wujud transparansi dalam menjalankan tugas," paparnya.

Pada 2010, Pemkab Bogor mengajukan 354 formasi CPNS untuk kategori tenaga kependidikan, tenaga kesehatan serta tenaga teknis strategis.

Jumlah pelamar CPNS Kabupaten Bogor 2010 mencapai belasan ribu orang. Berdasarkan seleksi administrasi, sekitar tiga ribu pesera dinyatakan gagal.

Ujian tertulis pada 5 Desember di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga, diikuti 10.086 orang.

Setelah dilakukan pernilaian terhadap hasil ujian tertulis 10.086 peserta, panitia seleksi memastikan 354 peserta yang lulus, yang diumumkan secara terbuka pada Selasa.

"Kami berharap penambahan karyawan baru dapat meningkatkan kinerja Pemkab Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," demikian Yosep Hernawan. (ANT-053/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010