BSSurabaya (ANTARA) - Kebun Binatang Surabaya (KBS) meluncurkan logo baru bergambar komodo menjelang tahun baru 2011, kata Ketua Tim Pengelola Sementara KBS, Tony Sumampow.

"Logo KBS sengaja diubah untuk menambah antusiasme dan daya tarik dari pengunjung," ujarnya, di sela-sela peluncuran logo baru di KBS, Jalan Setail 1, Surabaya, Sabtu.

Ia mengaku, logo baru yang didesain bergambar Komodo memiliki arti dan maksud khusus, yakni memperkenalkan kepada semua masyarakat bahwa hewan melata itu asli berasal dari Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya berharap agar masyarakat luas turut menyukseskan wacana Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.

"Kami sengaja mengajak semua masyarakat Indonesia agar bersama-sama dan ramai-ramai memberikan suaranya untuk Pulau Komodo dengan keajaibannya," papar Tony.

Selain meluncurkan logo baru, KBS juga melakukan peluncuran kembali (relaunching) Paket Pendidikan bagi pengunjung.

Hubungan masyarakat KBS, Agus Supangkat, mengatakan bahwa ada beberapa paket yang ditawarkan sebagai bagian dari paket pendidikan ini.

Diantaranya paket sayang, paket kompetensi, paket istimewa biasa dan plus, serta paket fantasi. Khusus paket terakhir diperuntukkan bagi pelajar tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

"Ini juga untuk menyambut pergantian akhir tahun 2010 menuju tahun 2011. Semoga paket dan kegiatan di KBS menjadi lebih berwarna dan menjadi daya tarik pengunjung," jelas Agus.
(T.ANT-165/P003)

Pewarta: NON
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010